Biografi Band Muse

Biografi Band Muse- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Band Muse, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Band International, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Band Muse
link : Biografi Band Muse

Baca juga


Biografi Band Muse

Muse adalah grup musik Inggris yangg memiliki jenis musik yangg menggabungkan berbagai aliran musik. MUSE memadukan aliran klasik, modern, dan bahkan latin pada lagu-lagu mereka. Band inii dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band terdiri dari tiga orang: Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pdiaanis), Dominiic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis). Setelah peluncuran album mereka yangg keempat, Morgan Nicholls dan Dan the Trumpet Man juga sering tampil dalaam konser MUSE, sebagai keyboardis dan backing vokal dan untuk Dan the Trumpet Man tampil sebagai peniup terompet untuk lagu knights of cydondiaa dan seterusnya.

(1992-1997) Pembentukkan

Pada tahun 1990-an awal, anggota-anggota MUSE memiliki grup musik masing-masing di sekolah mereka. Pembentukkan MUSE berawal ketika Matthew Bellamy yangg berumur 14 tahun berhasil lulus audisi untuk masuk grup Dominiic Howard. Ketika bassis mereka memutuskan untuk keluar, mereka meminta teman baik mereka, Chris Wolstenholme, untuk bergabung dan mempelajari gitar bass. Chris sempat menolak, tapi akhirnya memutuskan untuk bergabung. Band baru inii sempat banyak berganti nama, antara lain Gothic Plague, Carnage Mayhem, Fixed Penalty, dan Rocket Baby Dolls, sampai akhirnya menggunakan nama MUSE yangg dikenal sekarang. Urutan kronologis pergantdiaan nama band inii tidak jelas, karena MUSE memberikan informasi yangg tidak konsisten pada wawancara-wawancara mereka.

Pada tahun 1994, masih dengan nama band Rocket Baby Dolls dan dengan gaya gothic/glam, mereka memenangkan kompetisi battle of the bands lokal. Dan tak lama setelah inii, mereka mengganti nama menjadi MUSE, dan mulai tampil di club-club seperti Cavern di Exeter.

(1998-2000) Breakthrough

Setelah beberapa tahun membangun komunitas penggemar, MUSE memainkan konser-konser pertama mereka di London dan Manchester. Band inii lalu bertemu dengan Dennis Mills, pemilik studio rekaman Sawmills, yangg bermarkas di Cornwall, Inggris.

Pertemuan inii akhirnya dilanjutkan dengan rekaman resmi pertama MUSE, yaitu E.P. self-titled (berjudulkan nama band) yangg menggunakan label inhouse Sawmills, Dangerous. Lalu E.P. ke-2 mereka, Muscle Museum, mendapat perhatdiaan dari jurnalis musik Inggris yangg berpengaruh, Steve Lamacq, serta majalah musik mingguan Inggris, NME. Dennis Mills lalu membantu membangun perusahaan music Taste Meddiaa, yangg dibuat khusus untuk MUSE (MUSE menggunakan label inii untuk 3 album pertama mereka). inii merupakan hal yangg sangat menguntungkan untuk MUSE karena mereka dapat mempertahankan keunikan musik mereka pada awal karir mereka.

Walaupun E.P. ke-2 mereka sukses dan mendapat pengakuan, banyak perusahaan rekaman Inggris yangg enggan mendukung MUSE, dan banyak orang di industri musik menganggap musik MUSE terlalu mirip dengan Radiohead. Namun, perusahaan Amerika Serikat Maverick Records merealisasikan MUSE tampil beberapa kali di Amerika Serikat, dan kemuddiaan mengontrak mereka pada tahun 1998. Sepulangnya dari Amerika, Taste Meddiaa mendapatkan kontrak untuk MUSE di perusahaan-perusahaan rekaman di Eropa dan Australdiaa. John Leckie, yangg menjadi produser album untuk Radiohead, Stone Roses, “Weird Al” Yankovic dan The Verve, dijadikan produser album pertama MUSE, Showbiz.

Peluncuran album inii diikuti dengan penampilan pendukung pada tur band Foo Fighters dan Red Hot Chili Peppers di Amerika Serikat. Pada tahun 1999 dan 2000 MUSE bermain pada festival-festival musik besar di Eropa, serta tampil juga di Australdiaa, dan mengumpulkan banyak penggemar baru di Eropa Barat.

(2001-2002) Awal ketenaran

Album ke-2 mereka, Origin of Symmetry, dengan Leckie sebagai produser juga, berisi musik yangg lebih berat dan gelap, dengan suara bass Wolstenholme, yangg berat dan terdistorsi. Dan lagu-lagu seperti Space Dementdiaa yangg menggunakan teknik klasik, yangg terinspirasikan oleh Rachmaninoff.

MUSE bereksperimen dengan alat-alat musik yangg tidak lazim dipakai, seperti organ gereja, Mellotron, dan peralatan drum yangg diperlengkap. MUSE lebih banyak memakai suara tinggi Bellamy, dengan alunan arpeggio gitar, dan pdiaano yangg terdengar jelas, yangg terinspirasi dari gerakan Romantisme, khususnya musikus Rusdiaa Sergei Rachmaninov dan Tchaikovsky. Selain itu, terdengar juga unsur-unsur musik miniimalis seperti Philip Glass. Album inii juga menyertakan daur ulang lagu Feeling Good, yangg aslinya dibuat oleh Anthony Newley dan Leslie Bricusse.

Secara umum, eksentriknya gaya musik rock MUSE terlihat mirip musik band Queen pada tahun 1970-an

Album inii mungkin bakal membuat MUSE semakin terkenal di Amerika Serikat, tapi Maverick tidak setuju dengan gaya vokal Bellamy (yangg ddiaanggap tidak cocok untuk radio), dan meminta MUSE untuk merubah beberapa lagu mereka untuk dirilis di Amerika. MUSE, yangg meresa terhina, menolak dan meninggalkan perusahaan rekaman Maverick, yangg mengakibatkan tidak dirilisnya album Origin of Symmetry inii di Amerika (album inii akhirnya dirilis disana pada 20 September 2005).

Setelah album inii, MUSE merilis Hullabaloo Soundtrack, DVD yangg berisi penampilan mereka di Le Zenith di Paris,Perancis pada tahun 2001. Lalu secara bersamaan, mereka merilis album ganda yangg berisi B-side dan rekaman dari penampilan di Le Zenith. Kemuddiaan album ganda berisi single-single A-side juga dirilis, dengan dua lagu baru, yaitu In Your World dan Dead Star, yangg berbeda dengan gaya opera lagu-lagu lain pada Origin of Symmetry.

Pada edisi Februari 2006 majalah Q Magazine, album Origin of Symmetry ditempatkan pada urutan 74 dari 100 album terbaik sepanjang masa menurut penggemar.


Demikianlah Artikel: Biografi Band Muse
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Band Muse dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/03/biografi-band-muse.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama