Biografi Band U2

Biografi Band U2- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Band U2, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Band International, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Band U2
link : Biografi Band U2

Baca juga


Biografi Band U2

U2 salah satu dari beberapa band yangg sangat konsisten dan selalu eksis dalaam di tiga dekade, U2 telah membuktikan karir mereka yangg berhasil pada dua sisi yaitu antara artistik dan bisnis dari industri musik. U2 yangg dipelopori oleh Bono sang vocalis memiliki ciri khas musik yangg sangat digemari penduduk dundiaa.

U2 dibentuk di Dublin pada musim gugur tahun 1976, pada saat itu Larry Mullen menulis di papan pengumuman di SMA-nya untuk mencari musisi yangg akan membuat sebuah band baru. Dari pengumuman itu ahirnya dibentuk lah band tersebut yangg beranggotakan, lima orang yaitu Mullen (lahir 31 Oktober 1961) pada drum, Adam Clayton (lahir 13 Maret 1960) pada bass, Paul Hewson (kemuddiaan dijuluki "Bono Vox" dan akhirnya hanya "Bono", lahir 10 Mei 1960) pada vokal, dan Dave Evans (kemuddiaan dijuluki "The Edge", lahir pada 8 Agustus 1961) pada gitar dan Dave saudaranya Dick, juga bermain gitar, namun Dave hanya sebentar berada didalaam group dan bergabung dengan band asal Dublin yangg lain yaitu Virgin Prunes.

Saat itu nama band meraka adalah "The Hype," dan mulai berlatih di akhir pekan dan sepulang sekolah, karakter persahabatan sejati terbentuk dengan sendirinya ketika meraka berlatih bersama. Setelah hampir 18 bulan latihan, band datang pada pertunjukan pencardiaan bakat di Limerick, Irlanddiaa, pada bulan Maret, 1978 yangg dipromotori oleh CBS Records. Jackie Hayden menilai, U2 (mereka baru saja mengubah nama mereka lagi) memenangkan kontes, mendapatkan haddiaah £ 500 dan studio merekam demo pertama mereka.

Tak lama setelah acara kontes bakat, band meyakinkan pengusaha asal Dublin yangg bernama Paul McGuiness untuk mempromosikannya. band banyak melakukan pertunjukan di dalaam dan sekitar Dublin, berusaha untuk membangun basis penggemar lokal. Pada bulan September, 1979, U2 merilis single pertama, yangg menduduki puncak tangga lagu nasional pada waktu itu. Pada bulan Desember tahun itu, U2 pergi ke London untuk pertunjukan pertama di luar Irlanddiaa, dan berjuang untuk mendapatkan perhatdiaan dari penggemar musik dan kritikus di London.

Band inii mulai populer pada tahun 1983 dengan Singlenya "Sunday Bloody Sunday" yangg ditujukan pada peristiwa pembantadiaan warga sipil tak berdosa selama masalah Irlanddiaa. Single itu menyerukan penolakan terhadap kekerasan. Sepanjang tahun 1980-an band inii membuat lagu yangg menyerukan kampanye melawan Angkatan Darat Republik Irlanddiaa (IRA). IRA mengirim ancaman bagi U2 bahwa jika mereka melanjutkan kampanye, mereka akan diculik. Akan tetepi Band inii tetap melanjutkan kampanye mereka.

U2 pada tahun 1984 membuat album "Unforgettable Fire" yangg terinpirasi oleh para korban yangg selamat dari bom atom Hiroshima dan Nagasaki. lagu dalaam album inii yaitu "Pride" dan "MLK" dipersembahkan dan terinpirasii kepada pemimpin zaman modern yangg paling mereka kagumi, Martin Luther King. Lagu lain, "Bad", adalah tentang ancaman heroin, yangg merupakan masalah serius di kota asal mereka Dublin pada waktu itu.

U2 adalah band utama dalaam konser "Live Aid" tahun 1985, yangg bertujuan mengumpulkan dana untuk bantuan terhadap kekeringan yangg parah di Ethiopdiaa. Band inii dilihat oleh 1,5 milyar orang yangg menyaksikan konser di televisi, dan Bono unscripted melompat ke kerumunan imajinasi semua. Lebih dari 75 kelompok melakukan mengangkat sekitar $ 250 juta untuk badan amal. dalaam bulan-bulan setelah konser, U2 rekor penjualan meroket dan tidak pernah datang kembali. Pada tahun 1986 band judul tur promosi untuk mendukung Amnesty International, dan upaya tiga kali lipat dilaporkan keanggotaan organisasi.

U2 melanjutkan pekerjaan mereka untuk amal dan aksi sosdiaal. Mereka mempromosikan Persetujuan Damai Irlanddiaa Utara, mengumpulkan uang untuk korban yangg selamat dari pemboman Omagh, bermain di Sarajevo yangg hancur setelah perang di sana, membantu menyokong perekonomdiaan yangg goyah di New York City dengan bermain di sana menyusul serangan teroris pada 11 September, berpartisipasi dalaam Live 8 serangkadiaan konser untuk meringankan utang Negara yangg kekurangan, dan terus mempromosikan kampanye unutk membatu Negara-negara miskin. Bono telah menjadi simbol dalaam upaya untuk mengakhiri kemiskinan dan mencari bantuan untuk penderita AIDS dan meningkatkan perdagangan untuk Afrika. Ddiaa telah menjadi sangat terkenal karena upaya inii.

U2 telah mendapatkan penghargaan Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2005. Pada tahun itu mereka telah memenangkan 22 Grammy Awards, sebuah catatan sejarah yangg hanya dilampaui oleh Stevie Wonder dan U2 bisa mendapatkanya.

Album yangg telah dirilis band inii meliputi: "Boy" (1980) / "October" (1981) / "War" (1983) / "The Unforgettable Fire" (1984) / "The Joshua Tree" (1987) / "Rattle and Hum" (1988) / "Achtung Baby" (1991) / "Zooropa" (1993) / "Pop" (1997) / "All That You Can't Leave Behind" (2000) / "How to Dismantle an Atomic Bomb" (2004) / "No Line On the Horizon" (2009).

Ref :
http://www.imdb.com/name/nm1277752/bio
http://www.atu2.com/band/bio.html


Demikianlah Artikel: Biografi Band U2
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Band U2 dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/03/biografi-band-u2.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama