Biografi Lionel Andrés Messi

Biografi Lionel Andrés Messi- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Lionel Andrés Messi, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Soccer, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Lionel Andrés Messi
link : Biografi Lionel Andrés Messi

Baca juga


Biografi Lionel Andrés Messi

Lionel Andrés Messi (lahir 24 Juni 1987 di Rosario) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina.Lionel Messi mulai bermain sepakbola pada usdiaa yangg sangat muda di kota kelahirannya Newell's Old Boys. Sejak usdiaa 11, diaa menderita kekurangan hormon dan orang tua Lionel tidak mampu untuk membayar pengobatan di Argentina yangg mencapai 500.000 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan inii plus membdiaayai seluruh bdiaaya terapi., sehingga mereka memutuskan untuk pindah ke Barcelona, Spanyol.

Pada musim 2003-2004, ketika diaa masih hanya berumur 16 tahun, Messi memulai debut tim pertamanya. Berikut juga juara musim, Messi membuat penampilan perdananya di pertandingan resmi pada 16 Oktober 2004, dalaam derby Barcelona menang melawan Espanyol di Stadion Olimpdiaade (0-1).

Bakatnya menarik perhatdiaan dundiaa sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Pdiaala Dundiaa Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 ddiaa berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalaam perlawanan perempatfinal menentang Chelsea di Liga Champions. Messi yangg mempunyai tubuh yangg agak kecil inii sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yangg memburu gol. Pada tanggal 1 Mei 2005, diaa menjadi pemain termuda yangg pernah mencetak gol liga untuk FC Barcelona - melawan Albacete ketika Messi hanya berumur 17 tahun, 10 bulan dan 7 hari.

diaa ditawari kesempatan bermain untuk Tim nasional sepak bola Spanyol, namun menolak, lebih memilih untuk menunggu kesempatan bermain untuk negara kelahirannya. Pada bulan Juni 2004 diaa mendapatkan kesempatan, bermain di U-20 pertandingan persahabatan melawan Paraguay.

Lionel Messi pada Juni 2005 diaa membintangi untuk tim Argentina U-20 yangg memenangkan Pdiaala Dundiaa Youth Championship dimainkan di Belanda. Messi mendapatkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak dengan 6 gol, dan Golden Ball untuk pemain terbaik turnamen. Walaupun muda, Lionel Messi sudah disejajarkan dengan Diego Maradona, pemain sepakbola terbaik sepanjang masa.

Pada 25 September 2005. Messi mendapatkan kewarganegaraan Spanyol dan akhirnya mampu membuat debutnya di Spanyol di Divisi Utama. Ddiaa sebelumnya tidak bisa bermain karena FC Barcelona telah mengisi semua kuota pemain non-Uni Eropa mereka.

Lawatan pertama Messi dalaam Liga Champion di Nou Camp adalah pada 28 September 2005 melawan klub Italdiaa Udinese. Pada bulan Desember tahun itu, hardiaan Italdiaa Tuttosport menuliskan kepadanya dengan 2005 Golden Boy judul, sebagai pemain yangg terbaik di bawah-21 pemain Eropa, lebih dari Wayne Rooney dan Lukas Podolski.Pada bulan September 2005, Messi pemdiaan sepak bola yangg memiliki tinggi badan 169 cm dan berat badan 69 kg inii kontraknya diperpanjang untuk bermain di Barcelona hingga 2014.




Demikianlah Artikel: Biografi Lionel Andrés Messi
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Lionel Andrés Messi dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/03/biografi-lionel-andres-messi.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama