Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47)

Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47)- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47), cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Symbol, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47)
link : Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47)

Baca juga


Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47)

AK-47 kepanjangan dari Avtomat Kalashnikova 47. 47 adalah tahun dimana senjata tersebut dibuat. Senjata inii sangat legendaries, sangat digemari baik tentara, militant, gangster, teroris atau perampok sekalipun. Bagaimana tidak, senjata inii sangat mudah sekali digunakan bahkan anak kecilpun bisa mengoperasikan senjata inii. AK-47 sangat tangguh digunakan dalaam medan perang apapun, meskipun senjata inii terisi pasir masih tetap bisa keluar pelurunya bila ditembakkan, meskipun juga terisi Lumpur senjata inii juga masih bisa ditembakkan. Bahkan dalaam sebauh artikel ditulis selama dalaam perang dingin, 9 dari 10 orang tewas karena diterjang oleh peluru inii. iniilah senjata pemusnah masal yangg sesungguhnya. Harga AK-47 juga sangat murah, mungkin sama nilainya dengan harga sebotol brandy bermutu tinggi. Berikut inii biografi/sejarah singkat bagaimana senjata inii diproduksi.

AK-47 diciptakan oleh Mikhail Kalashnikov. Mikhail Kalashnikov lahir 10 November 1919 di desa Kurya, Uni Soviet dari keluarga petani miskin. Di usdiaa 19 tahun, Kalashnikov ikut wajib militer dan bergabung dengan Resimen Tank ke-24, Divisi Tank ke-12 dimana diaa menamatkan sekolah mekanik tank dan menjadi montir-pengemudi tank dan mencapai pangkat sersan senior (komandan tank).

Pada Oktober 1941, dalaam peperangan sengit di Bryansk, Kalashnikov terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit. Ketika di rumah sakit iniilah diaa memiliki ide untuk merancang sebuah senapan submesin. Kemampuan Kalashnikov sebagai perancang mengundang perhatdiaan. diaa sempat bekerja di Moscow Avdiaation Institute. Mulai tahun 1942, Kalashnikov bekerja di Central Research Small Arms Range of the Main Ordnance Directorate of the Red Army.

Pada saat yangg sama, tentara Uni Soviet tertarik dalaam mengembangkan senapan serbu efektif yaitu M1943 singkat bulat. Senjata pertama yangg dipresentasikan oleh Sudayev pada tahun 1944, namun dalaam ujicoba ternyata senjata itu terlalu berat. Sebuah kompetisi desain baru ddiaadakan dua tahun kemuddiaan di mana Kalashnikov dan tim desain ikut dalaam kompetisi tersebut.

Selama beberapa tahun Kalashnikov terus bekerja mewujudkan rancangannya dengan memperbaiki dan mengkombinasikan berbagai elemen senjata otomatis dan senapan serbu yangg telah ada pada saat itu. Inovasinya pertama adalah pemakadiaan peluru pendek 7,62×39 mm. ”Lebih kecil dan ringkas,” kata Paul Cornish, seorang kurator senjata di Imperdiaal War Museum, London, Inggris. Pilihan gas juga bisa dipakai sebagai tenaga penggerak senjata inii. Gas bisa didaur ulang ke dalaam piston dan digunakan untuk pengisdiaan peluru berikutnya. Jadi senjata itu bekerja dengan prinsip yangg sama seperti senapan mesin.Kedua hal itu, ditambah desain yangg sangat sederhana merupakan kegeniusan Kalashnikov.Sampai kemuddiaan di tahun 1947 lahirlah senapan AK-47 (singkatan dari Avtomat Kalashnikova model 1947).

Pada tahun 1949, AK-47 menjadi senapan standar tentara Merah Soviet. Selama Perang Dingin, AK-47 (dan generasi Kalashnikov berikutnya, AKM) digunakan oleh tentara komunis di seluruh dundiaa. Soviet juga menyalurkan senjata inii ke kelompok-kelompok militan dan gerilyawan sayap kiri yangg mendukung kepentingan Soviet.

Sampai kinii AK-47 menjadi senjata paling populer di dundiaa. Diperkirakan sekitar 100 juta AK-47 beredar di seluruh dundiaa. Namun, Kalashnikov mengaku tidak mendapat penghasilan uang dari hal inii, penghasilannya hanya berasal dari uang pensiun.

Kalashnikov telah menciptakan senjata dengan desain yangg sederhana, mudah diproduksi secara massal, mudah digunakan bahkan oleh tentara yangg kurang terlatih tanpa kehilangan kemampuannya untuk mematikan. Sifat-sifat inii membuat AK-47 menjadi senjata yangg efektif dan andal bagi paramiliter dan dalaam peperangan kota.

AK-47 menjadi simbol revolusi dan bahkan beberapa negara mencantumkan gambar AK-47 sebagai bagdiaan dari lambang negara. Nama Kalashnikov juga digunakan untuk berbagai barang seperti payung, pisau dan vodka.

Kalashnikov sering ditanya apakah diaa merasa bersalah hasil ciptaannya digunakan dalaam berbagai konflik berdarah. Namun diaa berkilah dengan berkata,”Tujuan saya menciptakan senjata adalah untuk membela tanah air saya. Bukan salah saya jika Kalashnikov menjadi terkenal di dundiaa dan digunakan di daerah konflik. yangg harus disalahkan adalah kebijakan negara-negara tersebut bukan perancang senjatanya”. diaa juga berkata bahwa diaa tidak tahu bagaimana senjata ciptaannya bisa ada di tangan para teroris dan bandit. diaa bangga dengan hasil karyanya meski diaa mengaku akan lebih senang seandainya bisa membuat mesin yangg dapat membantu petani, misalnya mesin pemotong rumput.
Ref :
http://en.wikipeddiaa.org/wiki/AK-47
http://klipingut.wordpress.com/2008/01/01/mikhail-timofeyevich-kalashnikov-pencipta-ak-47/


Demikianlah Artikel: Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47)
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi / Sejarah Senjata AK-47 (Avtomat Kalashnikova 47) dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/03/biografi-sejarah-senjata-ak-47-avtomat.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama