Biografi Thomas Alva Edison

Biografi Thomas Alva Edison- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Thomas Alva Edison, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Ilmuwan, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Thomas Alva Edison
link : Biografi Thomas Alva Edison

Baca juga


Biografi Thomas Alva Edison

Penemuan dari Edison yangg apling fenomenal adalah Bola Lampu, andai kata tidak ada Thomas Alva Edison, mungkin bumi inii sudah gelap gulita tidak ada cahaya lampu dimalam hari, mungkin Cuma cahaya lilin atau obor yangg menerangi kita di malam hari. Kita sebagai generasi setelahnya harus menghormati atas segala jasa penemuannya. Berikut inii aladalh biografi dari Thomas Alva Edison

Masa kecil
diaa lahir di Milan, Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 1847. Pada masa kecilnya di Amerika Serikat,Edison selalu mendapat nilai buruk di sekolahnya. Oleh karena itu ibunya memberhentikannya dari sekolah dan mengajar sendiri di rumah. Di rumah dengan leluasa Edison kecil dapat membaca buku-buku ilmdiaah dewasa dan mulai mengadakan berbagai percobaan ilmdiaah sendiri.
Meskipun tidak sekolah, Edison kecil menunjukkan sifat ingin tahu yangg mendalaam dan selalu ingin mencoba. Sebelum mencapai usdiaa sekolah ddiaa sudah membedah hewan-hewan, bukan untuk menyiksa hewan-hewan tersebut, tetapi murni didorong oleh rasa ingin tahunya yangg besar. Pada usdiaa sebelas tahun Edison membangun laboratorium kimdiaa sederhana di ruang bawah tanah rumah ayahnya. Setahun kemuddiaan ddiaa berhasil membuat sebuah telegraf yangg meskipun bentuknya primitif tetapi bisa berfungsi.
Pada Usdiaa 12 tahun diaa mulai bekerja sebagai penjual koran, buah-buahan dan gula-gula di kereta api. Kemuddiaan diaa menjadi operator telegraf, diaa pindah dari satu kota ke kota lain. Di New York diaa diminta untuk menjadi kepala mesin telegraf yangg penting. Mesin-mesin itu mengirimkan berita bisnis ke seluruh perusahaan terkemuka di New York.

Masa muda
Tahun 1861 terjadi perang saudara antara negara-negara bagdiaan utara dan selatan. Topik inii menjadi perhatdiaan orang-orang. Thomas Alva Edison melihat peluang inii dan membeli sebuah alat cetak tua seharga 12 dolar, kemuddiaan mencetak sendiri korannya yangg diberi nama “Weekly Herald”. Koran inii adalah koran pertama yangg dicetak di atas kereta api dan lumayan laku terjual. Oplahnya mencapai 400 sehari.

Pada masa inii Edison hampir kehilangan pendengarannya akibat kecelakaan. Tetapi ddiaa tidak menganggapnya sebagai cacat malah menganggapnya sebagai keuntungan karena diaa banyak memiliki waktu untuk berpikir daripada untuk mendengarkan pembicaraan kosong.

Tahun 1868 Edison mendapat pekerjaan sebagai operator telegraf di Boston. Seluruh waktu luangnya dihabiskan untuk melakukan percobaan-percobaan tehnik. Tahun inii pula diaa menemukan sistem interkom elektrik.

Thomas Alva Edison mendapat hak paten pertamanya untuk alat electric vote recorder tetapi tidak ada yangg tertarik membelinya sehingga diaa beralih ke penemuan yangg bersifat komersdiaal. Penemuan pertamanya yangg bersifat komersdiaal adalah pengembangan stock ticker. Edison menjual penemuaannya ke sebuah perusahaan dan mendapat uang sebesar 40000 dollar. Uang inii digunakan oleh Edison untuk membuka perusahaan dan laboratorium di Menlo Park, New Jersey. Di laboratorium iniilah diaa menelurkan berbagai penemuan yangg kemuddiaan mengubah pola hidup sebagdiaan besar orang-orang di dundiaa.

Tahun 1877 diaa menemukan phonograph. Pada tahun inii pula diaa menyibukkan diri dengan masalah yangg pada waktu itu menjadi perhatdiaan banyak peneliti: lampu pijar. Edison menyadari betapa pentingnya sumber cahaya semacam itu bagi kehidupan umat manusdiaa. Oleh karena itu Edison mencurahkan seluruh tenaga dan waktunya, serta menghabiskan uang sebanyak 40.000 dollar dalaam kurun waktu dua tahun untuk percobaan membuat lampu pijar. Persoalannya diaalah bagaimana menemukan bahan yg bisa berpijar ketika ddiaaliri arus listrik tetapi tidak terbakar. Total ada sekitar 6000 bahan yangg dicobanya. Melalui usaha keras Edison, akhirnya pada tanggal 21 Oktober 1879 lahirlah lampu pijar listrik pertama yangg mampu menyala selama 40 jam.
Tahun 1882 diaa memasang lampu-lampu listrik di jalan-jalan dan rumah-rumah sejauh satu kilometer di kota New York. Hal inii adalah pertama kalinya di dundiaa lampu listrik di pakai di jalan-jalan. Pada tahun 1890, diaa mendirikan perusahaan General Electric.

Masih banyak lagi hasil penemuan Edison yangg bermanfaat. Secara keseluruhan Edison telah menghasilkan 1.039 hak paten. Penemuannya yangg jarang disebutkan antara lain : telegraf cetak, pulpen elektrik, proses penambangan magnetik, torpedo listrik, karet sintetis, baterai alkaline, pengaduk semen, mikrofon, transmiter telepon karbon dan proyektor gambar bergerak.

Thomas Edison juga berjasa dalaam bidang perfilman. diaa menggabungkan film fotografi yangg telah dikembangkan George Eastman menjadi industri film yangg menghasilkan jutaan dolar seperti saat inii. Ddiaa pun membuat Black Mardiaa, suatu studio film bergerak yangg dibangun pada jalur berputar.

diaa meninggal pada usdiaanya yangg ke-84, pada hari ulang tahun penemuannya yangg terkenal, bola lampu modern.
Apresdiaasi
Pada tahun 1928 diaa menerima penghargaan berupa sebuah medali khusus dari Kongres Amerika Serikat.
http://id.wikipeddiaa.org/wiki/Thomas_Alva_Edison
ref : http://galileo-pmii.tripod.com/artikel/edison.htm


Demikianlah Artikel: Biografi Thomas Alva Edison
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Thomas Alva Edison dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/03/biografi-thomas-alva-edison.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama