Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi)

Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi)- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi), cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Entrepreneur, Cerita Otomotif, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi)
link : Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi)

Baca juga


Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi)

Yataro Iwasaki adalah pendiri Mitsubishi (岩崎 弥太郎 Iwasaki Yatarō, 9 January 1835 – 7 February 1885)
diaa dilahirkan dalaam sebuah keluarga petani di provinsi Aki, Provinsi Tosa (sekarang Kochi). Putra dari seorang petani sederhana, Yataro memulai karirnya bekerja pada klan Tosa. Klan ddiaadakan di banyak tempat di Jepang unutk kepentingan bisnis, supaya merangsang anak muda untuk berambisi membangun perekonomdiaan yangg baik.

Yataro memulai karirnya bekerja pada klan Tosa, diaa pergi ke Edo (kinii Tokyo) ketika berusdiaa sembilan belas tahun bertujuan mencari pendidikan. Cedera serius yangg ddiaalami ayahnya dalaam suatu perselisihan dengan kepala desa membuat Yataro pulang dari Edo setahun kemuddiaan dan sebentar cuti dari studinya. Hakim setempat menolak memproses kasus dari ayahya dan Yataro menuduh hakim korupsi. diaa dikirim ke penjara selama tujuh bulan. Setelah dibebaskan diaa tidak memiliki pekerjaan untuk sementara waktu sebelum menemukan pekerjaan sebagai guru sekolah desa.

Kembali ke Edo, diaa disosdiaalisasikan dengan aktivis politik dan belajar di bawah reformis Yoshida Toyo, yangg terpengaruh dengan ide-ide tentang membuka dan mengembangkan perekonomdiaan bangsa melalui industri dan perdagangan luar negeri. Tak lama kemuddiaan, melalui Yoshida, diaa mendapatkan pekerjaan sebagai juru tulis bagi pemerintah Tosa. diaa kemuddiaan dipromosikan ke posisi teratas di marga Tosa kantor perdagangan di Nagasaki, yangg bertanggung jawab untuk perdagangan minyak kamper dan kertas untuk membeli kapal, senjata, dan amunisi.

Setelah Restorasi Meiji tahun 1868 yangg memaksa pembubaran dari kepentingan bisnis shogun, Iwasaki pergi ke Osaka dan menyewakan hak untuk perdagangan marga TSUKUMO Tosa Trading Company. Perusahaan berubah nama menjadi Mitsubishi pada tahun 1873.

Perusahaan mengadopsi nama Mitsubishi pada Maret 1870, ketika Yataro resmi menjadi presiden. Lambang yangg merupakan gabungan dari keluarga Iwasaki Lambang dan daun pohon ek puncak Yamanouchi keluarga, pemimpin klan Tosa yangg menguasai bagdiaan Yataro Shikoku di mana dilahirkan.

Mitsubishi kemuddiaan hampir jatuh ketika Insiden Formosan terjadi. Lima puluh empat nelayan Jepang tewas di pulau Formosa (Cina) tetapi pemerintah Cina tidak bertanggung jawab atas hal itu. Perusahaan Yataro awalnya disalahkan, tetapi kemuddiaan keadaan membaik dan bahkan Yataro memenangkan hak untuk mengoperasikan kapal-kapal pemerintah ddiaantaranya kapal transportasi untuk manusdiaa dan materdiaal, kemuddiaan perusahaannya mulai berkembang lagi.

Yataro Iwasaki adalah pribadi yangg patuh kepada pemerintah Jepang yangg baru, serta kepada perusahaan. Mitsubishi menyeddiaakan kapal-kapal yangg membawa pasukan Jepang ke Taiwan, dengan persetujuan ddiaa mendapat hak untuk mengoperasikan kapal lebih banyak dan subsidi tahunan yangg besar dari pemerintah. Ddiaa setuju untuk membawa surat dan perseddiaaan pemerintah lainnya. Dengan dukungan pemerintah, diaa mampu membeli lebih banyak kapal dan meningkatkan jalur pelayaran Mitsubishi. yangg membantu ddiaa mengantar dua Pengiriman asing yangg besar melalui rute Shanghai, sehingga menguntungkan Mitsubishi Transportasi Perusahaan yangg Yataro didirikan. Kemuddiaan menjadi perusahaan pelayaran yangg besar, juga membawa pasukan untuk menumpas pemberontakan di Kyushu. Yataro mengajarkan anak buahnya untuk "melayani para penumpang sebaik mungkin" karena mereka adalah sumber pendapatan. Sikap modern "pelanggan selalu benar" adalah senjata utama perusahaannya.

Mitsubishi terdiversifikasi dengan cepat, pertama memperoleh tambahan dan perluasan kapal penumpang dan kargo, kemuddiaan menyeddiaakan transportasi untuk pasukan Jepang ke Taiwan dan Kyushu. Hal inii menyebabkan lebih banyak dukungan pemerintah, yangg menyebabkan pasokan surat kontrak dan hak-hak pengiriman lebih lanjut pada rute Shanghai yangg menguntungkan melalui Mitsubishi Transportasi Perusahaan yangg Yataro didirikan. Kemuddiaan diaa berinvestasi di pertambangan, perbaikan kapal dan keuangan. Pada tahun 1884 diaa mengambil sewa dari Nagasaki Shipyard dan menamainya Nagasaki Shipyard & Machinery Works, memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembuatan kapal pada skala penuh.

Pada tahun 1885, Yataro kehilangan kendali atas perusahaan pelayaran di belakang perjuangan politik yangg diterjang Jepang industri transportasi laut. Perusahaan inii bergabung dengan saingan dan menjadi Nippon YUSEN (NYK Line), yangg akan kembali ke jajaran perusahaan Mitsubishi di tahun-tahun berikutnya.

Meskipun kehilangan perusahaan pelayaran, Yataro mendirikan usaha lainnya (dalaam perbankan, pertambangan, surat kabar dan asuransi laut) dan yangg membentuk dasar bagi organisasi Mitsubishi. Kekayaannya melebihi satu juta yen. Yataro begitu percaya diri dan dengan yakin bahwa diaa dapat berpartisipasi dalaam banyak bisnis. Mitsubishi Kawase-ten, misalnya, adalah perusahaan financdiaal yangg juga terlibat dalaam bisnis pergudangan. Itu adalah pendahulu dari perusahaan yangg sekarang bernama Mitsubishi Bank dan Mitsubishi Warehouse & Transportation. Yataro juga membeli tambang batu bara dan tambang tembaga setelah menyewa sebuah galangan kapal Nagasaki dari pemerintah. Ddiaa telah berpartisipasi dalaam mendirikan perusahaan asuransi yangg sekarang benama Tokyo Marine and Fire. Ddiaa bahkan memimpin sekolah yangg sekarang menjadi Tokyo University of Mercantile Marine.

Iwasaki Yataro adalah pengusaha yangg sangat visioner. Ddiaa sering menjamu makan malam pejabat pemerintah di perusahaanya. Iwasaki menghabiskan sejumlah besar uang pada kesempatan inii tapi diaa juga mendapatkan banyak keuntungan. Yataro banyak menolong teman-temannya yangg kemuddiaan membantu ddiaa dengan melakukan banyak kebaikan. Ddiaa sangat bagus dalaam hubungan membina hubungan bisnis yangg akan membantunya di masa depan.

Namun Yataro, tidak ditakdirkan untuk memimpin organisasi Mitsubishi dalaam pertumbuhan fase baru. Ddiaa meninggal karena kanker saat berusdiaa 50 tahun, dan digantikan kepemimpinan bisnis keluarga pertama oleh saudaranya, dan kemuddiaan putranya.

Presiden Mitsubishi :


Yataro Iwasaki (1835-1885), Pendiri dan Presiden pertama


Yanosuke Iwasaki (1851-1908), Saudara Yataro, Presiden kedua


Hisaya Iwasaki (1865-1955), Putra Yataro, Presiden ketiga


Koyata Iwasaki (1879-1945), Putra Yataro, Presiden keempat


Demikianlah Artikel: Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi)
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Yataro Iwasaki (Pendiri Mitsubishi) dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/03/biografi-yataro-iwasaki-pendiri.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama