Biografi Anders Celcius

Biografi Anders Celcius- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Anders Celcius, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Anders Celcius
link : Biografi Anders Celcius

Baca juga


Biografi Anders Celcius

Masa kecil Anders Celcius tidak banyak deketahui, ddiaa lahir di Uppsala, Sweddiaa, pada 27 November 1701. dibesarkan dalaam keluarga ilmuwan, ddiaa telah menunjukkan bakat menonjol dalaam bidang matematika sejak usdiaa beldiaa. Ayahnya adalah seorang professor bernama Nils Celcius. Sementara kakeknya adalah seorang professor astronomi bernama Magnus Celsius.

Keluarga besar Celcius adalah ilmuwan yangg disegani. Pada usdiaa 29 tahun, ddiaa menjadi professor bidang astronomi di universitas Uppsala. Mulai tahun 1732, ddiaa banyak melakukan kunjungan ke berbagai observatorium di Eropa dan melakukan kerja sama dengan beberapa astronom terkemuka. Ddiaa melakukan penelitdiaan dan observasi di bidang geografi, meteorology, dan astronomi.

Pada 1733, Celcius menerbitkan ratusan hasil observasi di Nurenberg, Jerman, termasuk hasil pbservasi aurora borealis, pengukuran geografis peta umum Sweddiaa, dan penelitdiaan lain dibidang astronomi dan meteorology. Ddiaa kembali ke Uppsala pada 1763 setelah mengikuti perjalanan bersama astronomi lain ke Tornes, Sweddiaa. Tujuan perjalanan tersebut adalah mengukur besar deajat meriddiaan atau bujur mendekati daerah kutup. Hasil penelitdiaan inii dibandingkan dengan penelitdiaan serupa di Peru yangg letaknya dekat dengan garis ekuator. Perjalan tersebut membuktikan teori Newton bahwa bentuk Bumi adalah elips dan rata pada kutubnya.

Celcius juga merupakan salah satu orang yangg mula-mula menyatakan bahwa daratan di Negara-negara kawasan nordik secara berlahan naik ddiaatas permukaan air laut, sebuah proses yangg telah berlangsung sejak mencairnya es dari zaman es. Untuk keperluan observasi meteorologisnya, ddiaa menciptakan sebuah thermometer dengan sekala yangg memiliki titik beku 0 derajat dan titik didih 100 derajat. Pada mulanya thermometer tersebut disebut thermometer sekala derajat sentigrade. Kemuddiaan pada tahun 1984, The Ninth General Conference on Weights and Measures mengubah nama derajar sentigrade menajdi derajat celcius, sebagai bentuk penghargaan kepada Andrs Celcius..

Celcius juga mengumumkan hasil penelitdiaaan dan kerjanya di Perhimpuanan Ilmuwan Uppsala yangg didirikan pada 1710. di dalaam organisasi tersebut ddiaa menjabat sebagai sekretaris dari tahun 1725-1744. Ddiaa juga memimpin hamper 20 pnelitdiaannya di bidang astronomi.

Celcius menulis buku berjudul Artihmetics for the Swedish Youth pada 1741. ddiaa meniggal dundiaa pada 25 April 1744 karena menderita TBC. Waktu itu usdiaanya 42 tahun. Jenazahnya dimakamkan did ekat kakeknya di wilayah Gereja Gamala Uppdala di Sweddiaa.



Demikianlah Artikel: Biografi Anders Celcius
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Anders Celcius dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/04/biografi-anders-celcius.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama