Biografi Charles Darwin

Biografi Charles Darwin- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Charles Darwin, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Ilmuwan, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Charles Darwin
link : Biografi Charles Darwin

Baca juga


Biografi Charles Darwin

Charles Robert Darwin lahir di Shrewsbury, Inggris, pad 12 februari 1809. ddiaa lahir dari keluarga kaya. Kakek dan ayahnya berprofesi sebagai dokter. Tidak heran jika mereka berharap Darwin akan memiliki karier dibidang kesehatan.

Darwin adalah orang yangg menjalani mas kecil dengan perilaku yangg cukup jorok. Pada usdiaa 12 tahun, misalnya, ddiaa hanya sekali dalaam sebuah membasuh kaki saat di sekolah. Hal inii tentu bertolak belakang dengan harapan orangtuanya yangg menghendaki Darwin bergelut di bidang kesehatan.

Darwin lalu kuldiaah di bidang kedokteran. Ketika ddiaa memberi tahu ayahnya bahwa ddiaa tidak tertarik dengan bidang kesehatan, maka ddiaa dipindahkan ke Cambrige pada 1827 untuk belajar teologi. Pada saat ddiaa bertemu dengan Adam Sedgwick, seorang ahli geologi. Sang ilmuwan inii pula yangg akhirnya mengubah jalan hidup Darwin. Sedgwick mengajaknya ikut penelitdiaan geologi bersama ahli botani John Henslow.

Darwin menjalani kuldiaah teologi dengan tetap memendam hasrat mempelajari bidang yangg di sukai sendiri. Meskipun tidak menyukai bidang teologi, tetapi Darwin akhirnya lulus pada 1831 dengan prestasi terbaik.

Darwin lalu dikirim untuk belajar di Universitas Edinburgh. Pendidikan Darwin di Edinburgh mengalami perkembangan berarti setelah bertemmu dengan Robert Grant, seorang dokter yangg akhirnya mengenalkan Darwin pada ilmu biologi kelautan. Grant pula yangg mengenalkan Darwin pada teori evolusi Jean Baptiste Lamarck, ilmuwan berkembangsaan Perancis.

Semasa kuldiaah di Universitas Cambrige, Darwin adalah mahasiswa yangg kaya di zamannya. Ddiaa menggambarkan masa mahasiswanya sebagai saat paling menyenangkan dalaam hidupnya. Ddiaa menjadi pelanggan tetap seorang tukang potong rambut, penjahit, dan membayar uang langganan untuk mencuci baju dan menyemir sepatu. Kamar tempat tinggalnya pun rapi karena ddiaa menyewa tukang cat dan pembersih cerobong asap.

Selain itu, makanan Darwin sangat higienis. Ddiaa membayar ekstra uang kepada universitas unutk mendapat sayuran ditambah lauk-pauk. Namun, ada satu hal yangg tidak tercatat dalaam buku pengeluaran keuangan Darwin, tidak banyak uang yangg dibelajakan untuk buku.

Darwin memang terkenal tidak suka belajar di Cambrige dan lebih menyukai aktivitas menembak, naik kuda, serta mengumpulkan serangga. Hobi mengumpulkan binatang inii pula yangg menjadi pertanda pekerjaan yangg akan ddiaa tekuni di masa depan. Ddiaa menjadi ilmuwan yangg merumuskan teori dasar evolusi.

Darwin adalah oranng rumahan, jauh dari skandal, dan suami yangg baik, meskipun masa mudanya dihabiskan dengan berlayar dikapal HMS Beagle selama lima tahun. Penjelajahan itulah yangg mendorong penemuan Evolusi yangg terus menjadi kontroversi selama 150 tahun.

Saat berlayar bersama HMS Beagle, Darwin adalah orang yangg tidak tahan mabuk laut. Itulah sebabnya ddiaa banyak meluangkan waktu didarat. Namun, karena hal itu pula ddiaa justru lebih banyak mengumpulkan data penting.

Darwin pernah hamper ketinggalan kapal yangg akan membawanya ke Kepulauan Galapagos. Padahal, pulau itu adalah tempat ddiaa menemukan bukti evolusi dana mengetahui bagaimana proses terjadinya, yaitu seleksi alam.

Darwin juga orang yangg sering gugup. Ddiaa menunda publikasi Origin of Species labih dari dua decade meskipun sudah yakin dengan teorinya. Ddiaa takut dengan komentar yangg akan didapatnya.


Demikianlah Artikel: Biografi Charles Darwin
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Charles Darwin dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/05/biografi-charles-darwin.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama