Biografi Edwin Howard Armstrong

Biografi Edwin Howard Armstrong- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Edwin Howard Armstrong, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Ilmuwan, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Edwin Howard Armstrong
link : Biografi Edwin Howard Armstrong

Baca juga


Biografi Edwin Howard Armstrong

Edwin Howard Armstrong dilahirkan pada 18 Desember 1890 di New York City, AS. Kepintaran dan keuletannya sudah tampak sejak kecil. Bahkan, ketika usdiaanya baru menginjak 14 tahun ddiaa telah bercita-cita ingin menjadi seorang penemu.

Ketika menginjak remaja, Armstrong mulai mencoba menjadi tukang servis alat-alat rumah tangga nirkabel. Saat duduk dibangku SMA, ddiaa mulai mengadakan uji coba dengan membuat tdiaang antenna di depan rumahnya untuk mempelajari teknologi nirkabel yangg kala itu sering mengalami gangguan. Ddiaa dapat segera memahami permasalahan pada alat komunikasi tersebut. Bukan hanya itu, Armstrong pun dapat menemukan kelemahan sinyal pada penerima akhir transmisi komunikasi. Padahal, tidak ada cara lain untuk memperkuat tenaga pada pengiriman akhir.

Untuk mengembangkan pengetahuannya pada masalah gelombang komunikasi, setelah tamat SMA, Armstrong masuk ke Jurusan Teknik Universitas Columbdiaa. Di sinii ddiaa melanjutkan penelitdiaannya dibidang nirkabel. Pada tahun ketiga ddiaakampus inii, ddiaa memperkenalkan tamuannya, yaitu penguat gelombang radio pertama (radio amplifer).

Radio sendiri sebenarnya telah ditemukan terlebih dahulu oleh Lee de Forest yangg menggunakan Tabung Audion yangg diberi nama tabung Lee de Forest. Namun, gelombang yangg dipancarkan masih terlalu lemah. Armstrong lantas mempelajari cara kerja tabung de Forest dan mendesain ulang dengan mengambil gelombang elektromagnetik yangg datang dari sebuah transmisi radio. Ddiaa segera memberi sinyal balik melalui tabung. Hanya sesaat, kekuatan sinyal akan meningkat sebanyak 20.000 kali perdetik. Fenomena inii oleh Armstrong disebut dengan “regenerasi radio” dan menjadi penemuan penting ketika radio pertama kali ada.

Dengan perkembangan inii, maka para teknisi radio tidak memerlukan 20 ton generator lagi agar stasiun radio mereka mengudara. Desain sirkuit tunggal temuan Armstrong menjadi kunci kelangsungan gelombang transmitter yangg menjadi inti operasional radio.

Armstrong lulus sarjana taknik pada 1913. Atas temuannya tersebut ddiaa mematenkan ciptaaanya dan memberi lisensinya pada Marconi Corporation pada 1914. Enam tahun kemuddiaan, Westinghouse membeli hak paten Armstrong atas stasiun radio pertama bernama KDKA di Pittsburgh. Radio segera popular pada saat itu, muali dari hiburan sampai berita penting, tidak ada yangg tidak memakai jas radio.

Setelah itu, bermunculan terus gelombang radio lainnya. RCA (Radio Corporation of America) lalu membeli seluruh hak paten radio. Begitu juga radio-radio lain ikut membelinya. Seusai Perang Dundiaa I, Armstrong kembali ke Universitas Columbdiaa dan bekerja sebagai professor di Universitas tersebut. Pada 1923, ddiaa menikah dengan Marion Maclnnes, sekretaris dari presiden RCA David Sarnoff.

Pada decade tersebut Armstrong terlibat dalaam perang perusahaan dalaam mengendalikan hak paten radio. Hal inii berlanjut sampai awal tahun 1930, dan Armstrong kalah di pengdilan. Meski demikdiaan, ddiaa terus melanjutkan penelitdiaan untuk memecahkan maslah statistic radio. Ddiaa berkesimpulan bahwa hanya ada satu solusi agar karyanya yangg telah dicuri orang bisa dihargai, yaitu merancang system yangg sama sekali baru. Penelitdiaan demi penelitdiaan pun terus ddiaa lakukan untuk lebih menyempurnakan suara radio tersebut.

Pada 1933, Armstrong memperkenalkan system radio FM (Frequency Modulation) yangg memberi penerimaan jernih meskipun ada badai dan menawarkan ketepatan suara yangg tinggi yangg sebelumnya belum ada. Sestem tersebut juga menyeddiaakan sebuah gelombang tunggal membawa dua program radio dengan sekali angkut. Pengembangan inii disebut dengan multiplexing.

Mengendai perbedaan antara gelombang AM dan FM, dapat dijelaskan sebagai berikut. Sinyal suara tidak dapat langsung dipancarkan karena sinyal suara bukan gelombang elektromagnetik. Jika sinyal suara tersebut diubah menjadi gelombang elektromagnetik sekalipun, berapa panjang antenna yangg dibutuhkan.
Agar dapat mengirimkan sinyal suara dengan lebih mudah, sinyal suara tersebut terlebih dahulu ditumpangkan pada sinyal radio dengan frekuensi yangg lebih tinggi dari sinyal suara tersebut. metode untuk menumpangkan sinyal suara pada sinyal radio disebut modulasi. Modulasi yangg sering dipakai radio adalah modulasi amplitude atau AM (Amplitude Modulation) dan FM (Frequency Modulation).

Perbedaan utama antara gelombang AM dan FM adalah cara modulasi suaranya. Gelombang FM mempunyai range tambahan sebesar 455 KHz. Jadi, jika ada frekuansi radio 88.00 FM, sebenarnya dua menggunakan frekuansi 88.00 MHz + 455 KHz. Mengapa ada tambahan 455 KHz? Gelombang FM itu memodulasi suara digital. Jadi, gelombang suara radio itu dicacah secara digital sesuai frekuansi audio (batas ambang telinga antara 6 Hz – 20 KHz).

Setalah dicacah secara digital (tambahan 455 KHz tadi, sebagai digital audio buffer), sinyal digital terebut di mix dengan gelombang radio (Carrier) yangg berfrekuensi 88,0 MHz tadi, system pamancar FM adalah antena , saluran transmisi, dan pemancar itu sendiri.

Untuk memperkenalkan temuannya kepada dundiaa, pada 1940 Armstrong mendapat ijin untuk mendirikan stasiun radio FM pertama yangg didirikan di Alpine, New Jersey. Berkat temuannya tersebut, Institut Franklin pada 1941 memberi penghargaan kepada Armstrong berupa medali Franklin, salah satu penghargaan tertinggi komunitas ilmuwan.

Kekalahannya dalaam sengketa selama bertahun-tahun dengan perusahaan yangg telah memanfaatkan hak ciptanya, tidak berpengaruh terhadap pemberdiaan medali Franklin terebut. Sayanggnya, Armstrong harus mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Ddiaa tewas bunuh diri pada 1954. Istrinya, Marion Maclnnes yangg menjadi pewaris hasil temuan Armstrong melanjutkan perjuangan suaminya bertempur dipersidangan dan memenangi gugatan jutaan dollar. Atas kejernihan suara yangg dihasilkannya di awal tahun 1960-an, saluran FM mendominasi system radio bahkan digunakan untuk komunikasi antara bumi dan luar angkasa oleh Badan Antariksa Nasional Amerika (NASA).



Demikianlah Artikel: Biografi Edwin Howard Armstrong
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Edwin Howard Armstrong dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/05/biografi-edwin-howard-armstrong.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama