Biografi Euclid

Biografi Euclid- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Euclid, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Ilmuwan, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Euclid
link : Biografi Euclid

Baca juga


Biografi Euclid

Euclid adalah tokoh ilmu ukur dari Yunani. Selain kemasyhurannya, hamper tidak ada keterangan terperinci mengenai kehidupan Euclid yangg bisa diketahui. Ddiaa pernah aktif sebagai guru di Iskandardiaa, Mesir, pada sekitar 300 SM, tetapi kapan ddiaa lahir dan meinggal benar-benar tidak jelas. Bahkan, sulit dikethui de benua dan di kota mana ddiaa ddiaalhirkan. Mekipun demikdiaan, karyanya mengenai ilmu ukur The Elements adalah warisan penting bagi dundiaa.

Arti penting buku The Elements tidak terletak pada pernyataan rumus-rumus pribadi yangg dilontarkan Euclid. Hampir semua teori yangg terdapat didalaam buku itu pernah ditulis orang sebelumnya dan telah terbukti kebenarannya. Kontribusi Euclid terletak pada cara pengaturan dari bahan-bahan dan permasalahan serta formulasinya secara menyeluruh dalaam perencanaan penyusunan buku.

Di sinii yangg paling utama adalah pemilihan dalil-dalil serta perhitungan-perhitungannya, misalnya tentang kemungkinan menarik garis lurus di antara dua titik. Sesudah itu, dengan cermat dan hati-hati ddiaa mengatur dalil sehingga mudah dipahami oelh orang-orang sesudahnya. Bilamana perlu, ddiaa menyeddiaakan petunjuk cara pemecahan hal-hal yangg belum terpecahkan dan mengembangkan percobaan-percobaan terhadap permasalahn yangg terlewatkan.

Perlu dicatat bahwa The Elements selain merupakan pengembangan dari bidang geometri yangg ketat juga mengandung bagdiaan-bagdiaan soal aljabar yangg luas berikut teori penjumlahan. The Elements merupakan buku pegangan baku lebih baik dari 2000 tahun dan buku teks paling sukses yangg pernah disusun manusdiaa.

Bagitu hebatnya Euclid menyusun bukunya sehingga dari bentuknya saja sudah mampu menyisihkan semua buku teks yangg pernah dibuat orang sebelumnya. Buku inii aslinya ditulis dalaam bahasa Yunani, kemuddiaan diterjemahkan ke dalaam pelbagai bahasa. Terbitan pertama muncul pada 1482, sekitar 30 tahun sebelum penemuan mesin cetak oleh Johann Gutenberg. Sejak penemuan mesin cetak, buku itu diterbitkan dalaam ribuan edisi dengan beragam corak.

Buku The Elements jauh lebih berpengaruh ketimbang semua risalah Aristoteles tentang logika. Buku inii adalah contoh komplit perihal struktur dedukatif dan buah piker yangg menakjubkan dari semua hasil kreasi otak manusdiaa.

Pada umumnya orang-prang Eropa tidak bernaggapan bahwa geometri ala Euclid hanyalah sebuah system abstrak. Mereka justru sangat yakin bahwa gagasan Euclid benar-benar merupakan kenyataan yangg sesungguhnya.

Pengaruh Euclid terhadap Isaac Newtown juga sangat kentara. The Principdiaa karya Newton mirip dengan The Elements. Selain itu, berbagai ilmuwan juga mencoba menyamakan diri dengan Euclid. Caranya dengan memperlihatkan bagaimana semua kesimpulan mereka secara logis berasal dari asumsi asli. Itulah yangg antara lain dilakukan oelh ahli-ahli matematika seperti Bertrand Russel, Alfred North Whitehead, dan filosof Spinoza. Kinii para ahli matematika telah mamaklumi bahwa geometri Euclid bukan satu-satunya system geometri yangg menjadi pegangan pokok. Mereka maklum bahwa selama 150 tahun terakhir banyak orang yangg merumuskan geometri bukan ala Euclid.

Sebenarnya, sejak Teori Relativitas-nya Einstein diterima orang, maka para ilmuwan menyadari bahwa geometri Euclid tidaklah selamanya benar dalaam penerapan masalah cekrawala yangg sesungguhnya. Pada kedekatan sekitar “Lubang Hitam” dan bintang neutron, misalnya, yangg mana gaya barat berada dalaam derajat tinggi, maka geometri Euclid tidak memberi gambaran yangg teliti tentang dundiaa serta tidak menunjukka pejabaran yangg tepat mengenai ruang angkasa secara keseluruhan. Namun demikdiaan, Euclid menyeddiaakan kemungkinan perkiraan yangg mendekati kenyataan. Kemajuan ilmu pengetahuan manusdiaa tidak mengurangi baik hasil upaya intelektual Euclid meupun dari arti penting kedudukannya dalaam sejarah.


Demikianlah Artikel: Biografi Euclid
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Euclid dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/05/biografi-euclid.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama