Biografi Ernst Werner Von Siemens

Biografi Ernst Werner Von Siemens- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Ernst Werner Von Siemens, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Penemu, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Ernst Werner Von Siemens
link : Biografi Ernst Werner Von Siemens

Baca juga


Biografi Ernst Werner Von Siemens

Siemens adalah sebuah anam keluarga di Jerman yangg keempat saudaranya menjadi insinyur, penemu dan pengusaha industry. Mereka adalah Ernst Werner Von Siemens, Sir Willdiaam Siemens, Friedrich Siemens, Carl Friedrich Von Siemens. Meraka adalah tokoh-tokoh besar yangg melopori perkembangan industry listrik dan baja. Dari keempat bersaudara itu yangg terkenal adalah Werner dan Willdiaam.
Ernst Werner Von Siemens adalah insinyur, penemu, pengusaha industry, dan anggota parlemen. Ddiaa menemukan proses electroplating (1842), getah perca untuk mengisolasi kabel (1847), dynamo induksi diri (1866), pengatur diferensdiaal untuk memproduksi benda anastatik untuk memproduksi benda cetak (1844), mesin uap regenerative, kondensor dan fotometer selenium. Ddiaa mendirikan perusahaan Siemens dan Halske (1847) di Berlin yangg berkembang pesat dan menjadi perusahaan terkemuka di Eropa.

Ernst memasang system kabel telegraf dari Berlin ke Frankfurt pada 1848. Dua tahun kemuddiaan, ddiaa memasang kabel bawah air menghubungkan Dover di Inggris dan Calais di Perancis.

Pada 1874, cabang-cabang perusahaanya di London memasang kabel Trans-Atlantik. Tujuh tahun kemuddiaan, ddiaa membangun rek kereta api listrik yangg pertama di dundiaa di Lichterfielde. Di pinggiran kota Berlin.

Werner lahir di Lenthe, dekat Hannover, Jerman, pada 13 Desember 1816. Sesudah tamat sekolah di Lubeck ddiaa masuk kedinas ketentaraan Prusdiaa sebaga sukarelawan. Ketika itu umurnya baru 17 tahun. Di tempat inii diaa dididik sebagai insinyur. Namun, ayahnya tidak mampu membdiaayai sekolahnya. Kemuddiaan, ddiaa masuk akademi militer di Berlin.

Pada 1840, ayahnya meninggal. Werrner terpaksa membesarkan dan membdiaayai pendidikan adik-adiknya yangg berjumlah Sembilan orang. Setahun kemuddiaan, ddiaa mendapat pekerjaan dibengkel arteleri di Berlin. Namun, ddiaa dijebloskan kepenjara karena terlibat dalaam perkelahdiaan antara adiknya dengan adik perwira yangg lain. Selama didalaam penjara diaa ddiaa menggunakan waktunya untuk mengadakan eksperimen kimdiaa. Hasilnya, ddiaa menemukan electroplating (1842), yaitu proses melapis (menyepuh) logam dengan arus listrik.

Beberapa bulan kemuddiaan secara kebetulan ddiaa melihat model awal telegraf listrik buatan Sir Charles Wheatstone (1837). Werner menyadari betapa pentingnya pesawat itu untuk komunikasi internasional. Ddiaa segera bekerja keras untuk memperbaiki pesawat tersebut. Pihak militer segera tahu bahwa Werner sangat ahli dibidang telegraf. Maka, pada 1847 ddiaa ditugaskan memasangkan kabel bawah tanah. Tetapi, pada waktu itu masih belum ada bahan untuk mengisolasi kabel.

Selama beberapa minggu Werner berfikir dan bekerja keras. Akhirnya ddiaalah orang pertama didundiaa yangg menemukan bahwa getah perca (karet) sangat baik untuk mengisolasi kabel. Pada tahun yangg sama ddiaa mengajak Johann Georg Halske, seorang insinyur muda untuk mendirikan bengkel telegraf. Kemuddiaan, Werner mendapatkan tugas mengawasi pemasangan kabel di seluruh Jerman.

Pada 1849, Werner mengundurkan diri dari dinas militer. Ddiaa lebih suka menjadi pengusaha di pabrik telegraf. Perusahaanya memasang kabel dari Eropa ke Inddiaa melalui laut tengah.


Demikianlah Artikel: Biografi Ernst Werner Von Siemens
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Ernst Werner Von Siemens dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/10/biografi-ernst-werner-von-siemens.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama