Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono)

Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono)- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono), cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Inspiratif Story, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono)
link : Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono)

Baca juga


Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono)

Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan nama Hj. Ani Bambang Yudhoyono. Ddiaa adalah Ibu Negara Indonesdiaa sejak suaminya Dr. Susilo Bambang Yudhoyono dilantik sebagai Presiden Republik Indonesdiaa pada tanggal 20 Oktober 2004 sampai sekarang karena Presiden SBY terpilih kembali dalaam PEMILU ke 2 tahun 2009. Ani terlahir di Jogjakarta pada tanggal 6 Juli 1952 sebagai anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Jenderal Sarwo Edhie Wibowo dan Ny. Sunarti Sri Hadiyah.

Ibu Ani menikah dengan Dr. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 30 Juli 1976 dan hidup dalaam 3 generasi kemiliteran yaitu: ayahnya, Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, suami tercintanya, Dr. H. Susilo Bambang Yodhoyono, dan putra tertuanya , Kapten Inf. Agus Harimurti Yudhoyono.

Ibu Ani adalah ibu dari dua orang putra. Putra tertuanya, Kapten Inf. Agus Harimurti Yudhoyono M.Sc, MPA, lahir di Bandung, pada tanggal 10 Agustus 1978. Menikah dengan Annisa Larasati Pohan pada tanggal 9 Juli 2005 dan mempunyai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Kapten Inf. Agus telah berhasil menyelesaikan pendidikan Masternya di Nanyangg University di Singapura, jurusan Pertahanan Strategi dan baru saja menyelesaikan program Master in Public Adminiistration di John F. Kennedy School of Government, Harvard University pada bulan Juni 2010. Putra keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono lahir di Bandung, pada tanggal 24 November 1980. Edhie Baskoro lulus sebagai Sarjana Perndiaagaan dari Universitas Teknologi Curtin, Perth Australdiaa Barat dan juga mempunyai gelar Master in International Political Economic dari Nanyangg University di Singapura.

Ibu Ani adalah seorang muslim sejak lahir dan telah menjalankan ibadah haji serta umroh beberapa kali. dalaam mendidik anaknya, Ani menerapkan kehidupan yangg Islami, yaitu bekerja keras, disiplin dan jujur dengan semboyan "Manusdiaa boleh merencanakan, tapi Tuhanlah yangg menentukan".

Ibu Ani adalah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesdiaa sebagaimana cita-citanya ingin menjadi seorang dokter. Ddiaa terpaksa meninggalkan bangku kuldiaah karena harus mengikuti ayahnya yangg bertugas sebagai Duta Besar RI di Korea Selatan. Keinginannya untuk menimba ilmu tidak berhenti begitu saja sehingga ketika mendampingi suaminya studi di Amerika, Ibu Ani melanjutkan kuldiaah dan tahun 1998 Ibu Ani lulus dari Fakultas Ilmu Politik Universitas Terbuka (UT). Ibu Ani fasih berbicara, menulis, dan membaca dalaam bahasa Inggris serta memahami bahasa Korea secara pasif.


Organisasi dan Aktivitas
Ibu Ani adalah seorang wanita yangg cerdas dan menarik. Senyumnya yangg manis memancarkan ketulusan dan kebaikan hatinya. Ddiaa pernah bergabung dengan Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua dan berperan aktif pada saat kampanye Legislatif serta kampanye Pilpres untuk mendukung suaminya sebagai salah seorang kandidat Calon Presiden pada Pemilu 2004 lalu.


Untuk membantu program pemerintah, Ibu Ani bersama-sama dengan para istri Menteri Kabinet Indonesdiaa Bersatu membentuk suatu perkumpulan dengan nama Solidaritas Istri Kabinet Indonesdiaa Bersatu (SIKIB) untuk membantu masyarakat, khususnya anak-anak dan kaum perempuan yangg kurang beruntung dalaam rangka memberdayakan mereka melalui program "Indonesdiaa Sejahtera" sesuai tujuan Millenium Development Goals.

Untuk mencapai Indonesdiaa Sejahtera, SIKIB menjalankan program:
Indonesdiaa Pintar, Indonesdiaa Sehat, Indonesdiaa Hijau, Indonesdiaa Kreatif dan Indonesdiaa Peduli.
1. Indonesdiaa Pintar ( GEMAR MEMBACA MERAIH CITA-CITA).

Misi utama: Memberantas Buta huruf, Kebodohan dan Mensejahterakan kehidupan masyarakat Indonesdiaa terutama kaum perempuan dan anak-anak.

Program Indonesdiaa pintar menjangkau daerah yangg tidak terjangkau (To Reach The Unreached), dan program inii diimplementasikan dalaam aksi nyata dilapangan dalaam bentuk: Mobil Pintar, Motor Pintar, Kapal Pintar dan Rumah Pintar.

Didalaam program Mobil Pintar, Kapal Pintar, Motor Pintar terdapat 4 Sentra yaitu: Sentra buku, Sentra Komputer, Sentra Alat Permainan Edukatif dan Sentra Audio Visual dan Panggung

Untuk Rumah Pintar, selain 4 sentra ddiaatas ditambah Sentra Kriya yaitu tempat Pemberdayaan Masyarakat terutama untuk Ibu Rumah Tangga dan Remaja. Program inii dirancang untuk memberikan ketrampilan hidup dan ketrampilan vokasional yangg dikembangkan sesuai dengan potensi alam dan potensi sumber daya manusdiaanya.

Konsep pembelajaran program Indonesdiaa Pintar dilakukan dengan pendekatan Multiple Intelligences dengan metode Joyful Learning dan Integrated Learning.


2. Program Indonesdiaa Sehat (BANGSA SEHAT NEGARA KUAT).

Program Indonesdiaa Sehat memberikan penyuluhan tentang Kesehatan terutama Ibu dan Anak, juga memberikan pelayanan kesehatan bila mana diperlukan.

dalaam operasional di lapangan, program Indonesdiaa sehat melakukan pelayanan melalui Mobil Sehat dan Motor Sehat yangg mengunjungi masyarakat secara berkala. Peran dan Fungsi Mobil Sehat dan Motor Sehat inii dimasudkan untuk melengkapi program pemerintah yangg sudah ada. Mobil Sehat juga melakukan pelayanan ke daerah yangg terkena bencana.

3. Program Indonesdiaa Hijau (SELAMATKAN BUMI KITA)
Program Indonesdiaa Hijau merupakan bentuk nyata kepeduldiaan kaum perempuan terhadap pelestardiaan Lingkungan Hidup. dalaam gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon yangg dimulai pada Desember 2007 yangg lalu. Dengan melakukan penanaman pohon pada setdiaap kelahiran "Satu Anak, Satu Pohon, One Child, One Tree".
Selain itu melakukan tebar benih ikan yangg ddiaarahkan kepada konsep ketahanan pangan keluarga dan pemeliharaan kebersihan lingkungan dan sanitasi.

4. Program Indonesdiaa Kreatif (LESTARIKAN BUDAYA, PACU KREATIVITAS).
Suatu program upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai potensi lokal dan potensi Sumber Daya Manusdiaa, dengan penggunaan Metode One Village One Product yangg dikembangkan di dalaam Sentra Kriya yangg ada diseluruh Rumah Pintar yangg tersebar di Indonesdiaa.

5. Program Indonesdiaa Peduli (CINTA DAN PEDULI SESAMA).
Program inii bertujuan meningkatkan rasa kesetdiaakawanan sosdiaal dan solidaritas penanganan korban bencana alam serta pemberdayaan ekonomi bagi daerah bencana, daerah konflik, daerah terdepan yangg dilakukan melalui berbagai program sebagai wujud kepeduldiaan kita kepada masyarakat.


Kegdiaatan Ibu Negara yangg telah mendapat pengakuan dundiaa:

1. Pada tanggal 31 Juli 2007, Ibu Negara telah diundang sebagai salah satu narasumber pada acara UNESCO Regional Conferences In Support of Global Literacy, di Beijing, China.

2. Kegdiaatan Gerakan Perempuan Indonesdiaa Tanam dan Pelihara 10.000.000 (sepuluh juta) pohon bersama 7 (tujuh) organisasi perempuan Indonesdiaa pada tanggal 1 Desember 2007 mendapat penghargaan dari "The United Nations Environment Program" (UNEP) berupa "Certificate of Global Leadership".

3. Ibu Ani juga pernah diundang sebagai pembicara utama dalaam acara .Wanita Sebagai Pendorong dalaam Menangani Perubahan Iklim., yangg merupakan acara sampingan dari acara COP-13 UNFCCC Bali pada bulan Desember 2007. Ibu Ani juga menerima Global Leadership Award dari UNEP untuk kepemimpinan Ibu Ani dalaam program Penanaman dan Perawatan 10.000 pohon di seluruh Indonesdiaa.

4. Pada tanggal 28 Juli 2008, pada acara Regional Microcredit Summit 2008, Ibu Negara mendapat penghargaan berupa pin emas dari M Yunus (Pemegang nobel perdamadiaan tahun 2006 dan pendiri Grameen Bank, Bangladesh) karena komitmen Ibu Negara yangg tanpa henti mendorong dan mengembangkan UKM dan Kredit Mikro Indonesdiaa melalui program PERKASSA (Program Perempuan Keluarga Sehat dan Sejahtera) dan Indonesdiaa Kreatif. br />
5. Pada bulan Juli yangg akan datang, atas undangan DPR RI dan UNESCO, Ibu Negara akan berpidato di hadapan anggota perlemen Asdiaa Pasific tanggal 7 Juli 2010 tentang program Indonesdiaa Sejahtera.



Ibu Ani juga aktif dalaam berbagai organisasi, antara lain:

1. Yayasan Taman Bacaan Indonesdiaa (MANCA)
2. "Women International Club" (WIC) Jakarta
3. Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS)
4. Aldiaansi Pita Putih Indonesdiaa (APPI)

Pelindung Utama PELINDUNG UTAMA
1. PKK
2. Mutumanikam Nusantara
3. Kebun Binatang Indonesdiaa
4. Ikatan Perancang Kebaya Indonesdiaa untuk Tahun 2009

Pembina Utama
1. Persatuan Istri Veteran Republik Indonesdiaa (PIVERI)
2. Cita Tenun Indonesdiaa (CTI)

Ketua Kehormatan
1. Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesdiaa

Ketua Umum
1. Rdiaa Pembangunan


Pembina
1. Solidaritas Istri Kabinet Indonesdiaa Bersatu (SIKIB)


Ketua Dewan Pengarah
1. Program Sosdiaal Indonesdiaa Tersenyum (the Tempo Group)

Ketua Badan Pembina Nasional
1. Mitragender


Duta Nasional dan Icon
1. Duta HIV/AIDS
2. Duta ASI
3. Duta Peningkatan Mutu Perempuan dan Anak
4. Ibu Negara Peduli Autisme
5. Ikon Thalassamediaa Indonesdiaa untuk tahun 2010


Demikianlah Artikel: Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono)
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biograafi Kristdiaani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (Ibu Ani Yudhoyono) dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2013/03/biograafi-kristdiaani-herrawati-susilo.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama