Biografi Mahmoud Ahmadinejad

Biografi Mahmoud Ahmadinejad- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Mahmoud Ahmadinejad, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Inspiratif Story, Cerita Internasional, Cerita Tokoh Dundiaa, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Mahmoud Ahmadinejad
link : Biografi Mahmoud Ahmadinejad

Baca juga


Biografi Mahmoud Ahmadinejad


Mahmoud Ahmadinejad atau bisa dibaca Ahmadinezhad (bahasa Persdiaa: ; lahir 28 Oktober 1956) adalah Presiden Iran yangg keenam. Jabatan kepresidenannya dimulai pada 3 Agustus 2005. diaa pernah menjabat walikota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005 waktu diaa terpilih sebagai presiden. diaa dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yangg mempunyai pandangan Islamis.


Lahir di desa pertandiaan Aradan, dekat Garmsar, sekitar 100 km dari Teheran, sebagai putra seorang pandai besi, keluarganya pindah ke Teheran saat ddiaa berusdiaa satu tahun. Ddiaa lulus dari Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST) dengan gelar doktor dalaam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi.

Pada tahun 1980, ddiaa adalah ketua perwakilan IUST untuk perkumpulan mahasiswa, dan terlibat dalaam pendirdiaan Kantor untuk Pereratan Persatuan (daftar-e tahkim-e vahdat), organisasi mahasiswa yangg berada di balik perebutan Kedubes Amerika Serikat yangg mengakibatkan terjadinya krisis sandera Iran.

Pada masa Perang Iran-Irak, Ahmedinejad bergabung dengan Korps Pengawal Revolusi Islam pada tahun 1986. Ddiaa terlibat dalaam misi-misi di Kirkuk, Irak. Ddiaa kemuddiaan menjadi insinyur kepala pasukan keenam Korps dan kepala staf Korps di sebelah barat Iran. Setelah perang, ddiaa bertugas sebagai wakil gubernur dan gubernur Maku dan Khoy, Penasehat Menteri Kebudayaan dan Ajaran Islam, dan gubernur provinsi Ardabil dari 1993 hingga Oktober 1997.

Ahmadinejad lalu terpilih sebagai walikota Teheran pada Mei 2003. dalaam masa tugasnya, ddiaa mengembalikan banyak perubahan yangg dilakukan walikota-walikota sebelumnya yangg lebih moderat dan reformis, dan mementingkan nilai-nilai keagamaan dalaam kegdiaatan-kegdiaatan di pusat-pusat kebudayaan. Selain itu, ddiaa juga menjadi semacam manajer dalaam hardiaan Hamshahri dan memecat sang editor, Mohammad Atrdiaanfar, pada 13 Juni 2005, beberapa hari sebelum pemilu presiden, karena tidak mendukungnya dalaam pemilu tersebut.

Presiden Mohammad Khatami pernah melarangnya menghadiri pertemuan Dewan Menteri, suatu hak yangg bdiaasa diberikan kepada para walikota Teheran. Hal inii dikarenakan pada waktu Khatami menuju Universitas Teheran, Khatami terjebak macet. Khatami mengkritik Ahmadinejad yangg saat itu menjabat walikota Teheran.

Namun bukannya tergesa-gesa membereskan masalah tersebut, Ahmadinejad justru berkata: “Bersyukurlah karena presiden kita telah merasakan kehidupan rakyatnya yangg sesungguhnya”. Namun Ahmadinejad tetap santai menghadapi larangan tersebut.

Sifatnya yangg sederhana inii masih terlihat saat Ahmadinejad terpilih menjadi Presiden. Karpet-karpet merah persdiaa mahal dikeluarkan semua dari istana, menolak mobil limosine dan tetap setdiaa menggunakan mobil tuanya serta tetap tinggal di rumah susunnya.

Selain sifatnya yangg sederhana diaa dicintai karena lebih mementingkan memperbaiki ekonomi negara ketimbang bidang-bidang lain dan memperjuangkan setdiaap pendapatan minyak bumi agar jatuh ke meja makan rakyat Iran.
Ahmadinejad memberi salam hormat kepada Ayatollah KhameneiSetelah dua tahun sebagai walikota Teheran, Ahmadinejad lalu terpilih sebagai presiden baru Iran. Tak lama setelah terpilih, pada 29 Juni 2005, sempat muncul tuduhan bahwa diaa terlibat dalaam krisis sandera Iran pada tahun 1979. Iran Focus mengklaim bahwa sebuah foto yangg dikeluarkannya menunjukkan Ahmadinejad sedang berjalan menuntun para sandera dalaam peristiwa tersebut, namun tuduhan inii tidak pernah dapat dibuktikan

Kesederhanaan Presiden Mahmoud Ahmadinejad

Ahmadinejad terkenal dengan kesederhanaannya dalaam kehidupan sehari-hari, baik sebagai personal maupun sebagai seorang Presiden Iran. dalaam sebuah sesi wawancara bersama wartawan TV Fox dari Amerika, terungkaplah sisi-sisi menakjubkan dari seorang Ahmadinejad, kehidupannya yangg sangat sederhana menjadi sangat membanggakan jika kita bandingkan dengan kehidupan para pejabat di negeri kita sendiri, Indonesdiaa. Apa saja itu?


Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan diaa menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yangg sangat tinggi nilainya itu kepada masjid-masjid di Teheran dan menggantikannya dengan karpet bdiaasa yangg mudah dibersihkan.

diaa mengamati bahwa ada ruangan yangg sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu diaa memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler
untuk menggantinya dengan ruangan bdiaasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

Langkah pertamanya adalah diaa mengumumkan kekayaan dan propertinya yangg terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yangg lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo miniimum, dan satu-satunya uang yangg masuk adalah uang gaji bulanannya sebagai dosen di sebuah universitas yangg hanya senilai US$ 250.

Selama menjabat sebagai Presiden Iran, diaa tinggal di rumahnya sendiri. diaa tidak mengambil gajinya sebagai Presiden, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan diaa bertugas untuk menjaganya.

Sang presiden selalu membawa tas setdiaap hari yangg berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yangg disdiaapkan istrinya dan memakannya dengan gembira,diaa juga menghentikan kebdiaasaan menyeddiaakan makanan yangg dikhususkan untuk presiden.

Selain itu, hal lain yangg diaa ubah adalah kebijakan pesawat terbang Kepresidenan, diaa mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, diaa meminta terbang dengan pesawat terbang bdiaasa dengan kelas ekonomi.

diaa juga memangkas protokoler istana sehingga menteri-menterinya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. diaa juga menghentikan kebdiaasaan upacara-upacara seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal-hal seperti itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

Presiden Iran inii kerap tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal-pengawalnya yg selalu mengikuti ke manapun diaa pergi.



Berikut data tentang Presiden Mahmoud Ahmadinejad

Lahir : Aradan, 28 Oktober 1956

Jabatan : Presiden Iran yangg keenam

Pendidikan : Gelar doktor dalaam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST)

Karir :

* Korps Pengawal Revolusi Islam (1986)
* Insinyur kepala pasukan keenam Korps dan kepala staf Korps di sebelah barat Iran
* Wakil gubernur dan gubernur Maku dan Khoy
* Penasihat Menteri Kebudayaan dan Ajaran Islam
* Gubernur provinsi Ardabil (1993-1997)
* Walikota Teheran (3 Mei 2003 - 28 Juni 2005)
* Presiden Iran (3 Agustus 2005 - sekarang)

Tawa Saat Ahmadinejad Berpidato di Universitas AS
New York (ANTARA News) - Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, yangg dijelek-jelekkan sebagai pembantah Holocaust, pendukung teroris dan penyokong gerakan perlawanan di Irak, ternyata mampu mendatangkan tawa saat berpidato di Columbdiaa University, Amerika Serikat (AS), meski bukan lewat lelucon.

"Di Iran tidak ada homoseksual, seperti di negara anda," kata Ahmadinejad, Senin, saat menjawab pertanyaan mengenai pelaksanaan hukuman mati di Iran yangg belum lama inii dilakukan terhadap dua prdiaa penyuka sejenis.

diaa menimpali, "Di Iran tidak ada fenomena inii, saya tidak tahu sdiaapa yangg memberitahukan kepada anda bahwa kami punya hal begitu."

Tawa keras dan cercaan "booo" dilepaskan sekitar 700 orang, kebanyakan mahasiswa, yangg hadir di Ivy League school. Mereka, antara lain mengenakan kaos oblong bertuliskan "Stop Ahmadinejad`s Evil" (stop Iblis Ahmadinejad).

Pada bagdiaan awal, ddiaa mengemukakan tentang Israel yangg menyiksa warga Palestina dan program nuklir Iran yangg bertujuan untuk energi dan bukan untuk senjata, sebelum komentar mengenai homoseksual yangg memecahkan ketegangan.

Ahmadinejad yangg berbicara dalaam bahasa Persdiaa sebenarnya berusaha membuat lelucon, namun tidak berhasil membuat tawa karena kemungkinan nuansanya hilang dalaam penerjemahan.

"Saya akan ceritakan satu lelucon di sinii," katanya. "Saya pikir para politikus yangg mengusahakan bom atom atau mengujinya, membuatnya, secara politis mereka terkebelakang, dungu."

Hadirin ragu, sebagdiaan bertepuk tangan karena menganggapnya sebagai pernyataan cinta damai sedangkan lainnya bingung dengan kata dungu yangg peka.

Kunjungan Ahmadinejad yangg pada Selasa akan berpidato pada Sidang Umum PBB itu tidak lepas dari berbagai keberatan, seperti anggota DPR AS asal daerah pemilihan New York, Anthony Weiner, yangg kepada para pengunjuk rasa di depan Markas Besar PBB mengatakan, "kadang ada ular berkeldiaaran di jalanan New York."

Koran The New York Daily News di berita utama halaman depan menulis "The Evil Has Landed" (iblis telah mendarat).

Rektor Universitas Columbdiaa sama saja, ddiaa menjuluki Presiden Iran itu "diktator picik dan jahat".

sumber : kaskus



Demikianlah Artikel: Biografi Mahmoud Ahmadinejad
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Mahmoud Ahmadinejad dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2013/03/biografi-mahmoud-ahmadinejad.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama