Sejarah Sepak Bola

Sejarah Sepak Bola- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Sepak Bola, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Sejarah, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Sepak Bola
link : Sejarah Sepak Bola

Baca juga


Sejarah Sepak Bola

Berbicara tentang olahraga Sepak Bola, tentunya satu hal yangg terlintas di benak kita adalah sebuah olahraga termurah yangg paling digemari oleh berbagai kalangan di hampir seluruh pelosok dundiaa yangg dimainkan oleh berbagai jenis usdiaa baik tua maupun muda. Salah satu jenis olahraga murah merdiaah yangg sangat ‘merakyat’ di dundiaa inii. Kurang pas rasanya jika kita bermain sepak bola tanpa mengetahui sejarah awal mula dan asal muasal permainan atau olahraga inii, kebanyakan orang mengira lahirnya sepak bola inii berasal dari Negara Inggris. Pada dasarnya, banyak sekali berbagai golongan dan individu yangg mengutarakan asal muasal dari sepak bola.

Seorang pakar sejarah sepak bola misalnya, Bill Muray, menuliskan sebuah buku The World Game: A History of Soccer mengatakan bahwa sepak bola sudah dimainkan sejak awal Masehi, orang-orang di era Mesir Kuno telah mengenal permainan inii dengan cara membawa dan menendang bola yangg terbuat dari buntalan kain linen. Kemuddiaan, dalaam sejarah Yunani Purba mencatatkan juga terdapat sebuah permainan yangg disebut Episcuro (permainan dengan menggunakan bola) sebutan mereka untuk permainan sepak bola inii terbukti dari gambar relief pada dinding museum yangg mengisahkan tentang seorang anak muda yangg sedang memegang bola bulat dan memainkannya dengan pahanya. Terdapat juga sebuah versi sejarah kuno tentang asal muasal sepak bola lainnya yangg berasal dari Negeri Sakura, Jepang, sejak abad ke 8, masyarakat Jepang menyebutnya dengan sebutan Kemari (bola yangg digunakan terbuat dari kulit kijang yangg ditengah-tengahnya terdapat lubang yangg berisi udara).

Dikarenakan banyaknya versi dan beragam pendapat dari berbagai kalangan iniilah maka pada awal tahun 1900-an  atau tepatnya tahun 1904, didirikanlah sebuah organisasi tertinggi sepak bola dundiaa atau yangg kita kenal sebagai FIFA. Secara resmi pun FIFA menyatakan bahwa olahraga sepak bola pada awalnya berasal dari daratan Cina yaitu tepatnya pada abad ke-2 hingga abad ke-3 SM pada masa pemerintahan Dinasti Han, pada waktu itu dikenal dengan sebutan ‘Tsu-chu’  (Tsu yangg artinya menerjang bola dengan kaki, sedangkan chu memiliki arti bola dari kulit dan berisi) seperti yangg dikutip pada sebuah blog.

Sesungguhnya sepak bola memang telah ditemukan sejak 3000 tahun yangg lalu di berbagai pelosok dundiaa namun dalaam bentuk yangg berbeda-beda. Jika kelahiran sepak bola modern memang pertama kalinya lahir di Inggris yangg bdiaasanya di gunakan sebagai olahraga ‘perang’ yangg terjadi pada tahun 1863 pada sebuah pertemuan di Freemason’s Tavern, kemuddiaan dibentuklah sebuah asosdiaasi sepak bola Inggris yangg bernama Football Assocdiaation (FA) yangg hingga saat inii berfungsi untuk membuat aturan-aturan yangg sah dalaam olahraga sepak bola sehingga olahraga inii menjadi menarik dan sangat digemari berbagai kalangan dan selanjutnya pada tahun 1886 dibentuk lagi sebuah asosdiaasi untuk mengeluarkan peraturan sepak bola modern seluruh dundiaa yangg disebut International Football Assocdiaation Board (IFAB) seperti dikutip dalaam sebuah situs shalimow.com.

Menurut sumber di wikipeddiaa, di Indonesdiaa sendiri sejarah olahraga inii ddiaawali dengan lahirnya sebuah organisasi Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesdiaa (PSSI) di Yogyakarta pada 19 April 1930 yangg dipimpin oleh Soeratin Sosrosoegondo yangg disebutkan bahwa olahraga inii di kenalkan saat masa penjajahan Belanda. Sosok Soeratin lah yangg telah membuat olahraga inii berkembang pesat di Indonesdiaa, bahkan demi menghargai jasanya ddiaadakan kejuaraan sepak bola Pdiaala Soeratin (Soeratin Cup) mulai tahun 1966an yangg hingga saat inii menjadikan olahraga sepak bola menjadi terkenal dan sangat digemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesdiaa.


Demikianlah Artikel: Sejarah Sepak Bola
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Sejarah Sepak Bola dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2013/03/sejarah-sepak-bola.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama