Biografi Cleopatra

Biografi Cleopatra- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Cleopatra, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Sejarah, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Cleopatra
link : Biografi Cleopatra

Baca juga


Biografi Cleopatra

Asal usul nama Kleopatra memang tidak dapat dipisahkan dari sejarah Yunani karena diaa adalah saudara kandung Iskandar agung seorang raja termashur dari Macedondiaa. ayah mereka bernama Antiochus III seorang Raja Yunani. kleopatra menikah dengan Ptolemeus V raja mesir yangg memerintah pada tahun 193SM.akhirnya nama kleoptara dijadikan nama resmi oleh beberapa Ratu dan putri keturunan Dinasti Ptolemeus.


dalaam perjalanan sejarah Mesir dibawah pemerintahan Dinasti ptolemeus,maka yangg paling terkenal adalah kleopatra ke VII yangg lahir pada tahun 69SM.diaa putri Raja Ptolemeus XII dan mempunyai saudara laki-laki Ptolemeus XIII dan XIV.

ketika kleopatra berusdiaa 18 tahun ayahnya wafat,atas kesepakatan bersama maka Mesir dipimpin oleh tiga bersaudara tersebut. menurut adat istdiaadat Mesir perkimpodiaan sesama saudara harus dilakukan untuk menjaga kemurndiaaan darah kerajaan. maka kleopatra VII menikah dengan Ptolemeus XIII yangg juga saudara laki-lakinya sendiri.

kleopatra ke VII sebenarnya bukan seorang wanita cantik. hidungnya yangg bengkok sangat merisaukan pikirannya. tetapi walaupun tidak cantik,diaa memiliki daya tarik tertentu sehingga banyak kaum prdiaa yangg mengaguminya. 

sebagai keturunan kerajaan tidak sulit bagi kleopatra untuk memperoleh pendidikan tinggi ditambah lagi dengan kepandadiaannya yangg cukup tinggi menyebabkan kleopatra mampu mengembangkan dirinya ditengah-tengah kaum prdiaa. diaa bisa menguasai beberapa bahasa termasuk Mesir yangg pada waktu itu terhitung tak seorangpun dari keluarganya yangg mampu berbuat seperti kleopatra. Kleopatra menunjukan perhatdiaannya yangg mendalaam terutama dalaam menentukan kebijakan politik atau dalaam menegakan keadilan. ketaatan beragama sangat mempengaruhi sikap hidupnya sehingga kepercayaan dan upacara-upacara keagamaan orang Mesir tercermin dalaam kehidupannya. 

ambisi kleopatra adalah memperkuat kedudukan keturunan dinastinya dalaam memerintah Mesir dan ikut mengambil bagdiaan dalaam percaturan kekuasaan di pusat kerajaan romawi.untuk menentukan kedudukannya sebagai wanita yangg mempunyai pengaruh dalaam politik luar negeri telah terbukti kebenarannya ketika menghadapi musuhnya dari Romawi,diaa tak sedikitpun merasa gentar dan takut.

Waktu itu diluar negeri kekuatan Romawi telah menunjukan kejayannya.sebagai negara besar Romawi kerap sekali turut campur dalaam urusan negara lain.Mesir tak luput dari masalah inii bahkan orang-orang yangg mengincar kerajaan berlomba-lomba mendapatkan restu Roma.sedangkan di Romawi sendiri persaingan untuk menduduki tahta terus berlangsung.bersamaaan dengan persaingan yangg ketat antara Yulius Caesar dengan Gnaeus Pomparius,maka Firaun Ptolemeus menjadi cemas.sementara itu timbul keinginan untuk bersekutu dengan pemenang.maka ddiaaturlah rencana untuk membunuh pomparius ketika diaa mengungsi ke Mesir.kemenangan sepenuhnya ditangan Yulius Caesar. setibanya Yulius caesar di Iskandardiaa,dengan keputusan yangg tepat Kleopatra menjadikan dirinya selir Yulius Caesar .ketika Yulius caesar kembali ke Romawi Kleopatra juga ikut serta. sebagai seseorang yangg mempunyai ambisi dan semangat hidup yangg tinggi,kehidupan di roma sangat membosankan karena diaa tidak mempunyai peran politik yangg berarti.Selama di roma diaa mempunyai anak dari Yulius Caesar yaitu Ptolemeus caesar.

Yulius caesar terbunuh pada bulan maret tahun 44 SM.dua orang pewaris Yulius caesar kemuddiaan saling bersaing yaitu Mark Anthonius,dan Oktavdiaanus agustus. Kleopatra harus memilih salah satu dari mereka sebagai sekutu. akhirnya kleopatra memilih Anthonius prdiaa yangg menurutnya tidak bisa dikalahkan.dengan modal kekayaan dan kemewahan diaa memperdayai Anthonius,kemuddiaan mereka berhubungan sangat erat sehingga kleopatra melahirkan anak kembar dari Anthonius yangg diberinama Alexander Helious dan Kleopatra Selence.kali inii pilihan kleopatra terhadap Antonius kurang tepat karena ternyata Antonius dapat dikalahkan oleh Agustus.

pada bulan Agustus tahun 32 SM Agustus berhasil menduduki Iskandardiaa.kemuddiaan Anthonius bunuh diri dengan pedangnya demi terhindar hukuman mati bagi orang yangg kalah perang. Menurut Legenda romantis sebelum anthonius mati bunuh diri diaa sempat bertemu dengan Kleopatra.keduanya sepakat untuk bunuh diri dalaam waktu yangg berlainan.ketika Anthonius mati maka Kleopatra mengakhiri hidupnya dengan menekan ular Kobra ke dadanya pada tahun 3O SM . menurut kepercayaan orang-orang Mesir ular sangat dipuja karena ular menjabat sebagai menteri dari Ammon Ra.

sumber : kaskus



Demikianlah Artikel: Biografi Cleopatra
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Cleopatra dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2013/04/biografi-cleopatra.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama