Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa

Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita DONGENG ANAK MUSLIM, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa
link : Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa

Baca juga


Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa

Bulan puasa sudah berjalan hari ke 13 saat ini. Vilda sangat senang mengikuti ibadah puasa. Setiap hari ia bangun jam 3 pagi membantu mama-nya masak dan menyiapkan makan sahur untuk keluarganya. Walau vilda termasuk anak laki-laki, namun vilda memiliki postur tubuh tidak seperti anak-anak yang lainnya. Ia terlihat kurus dan tidak memiliki badan seperti anak-anak yang lainnya.
Namun dengan demikian, niat kerasnya untuk berpuasa seharian penuh sangat keras seperti batu. Walau mama-nya sudah melarang untuk berpuasa seharian penuh, ia tetap berpuasa sampai adzan Maghrib.

                                                         

Sang mama sangat mengkhawatirkan vilda, karena vilda di hari biasa sangat susah sekali makan, tapi ia adalah anak kelas 1 yang tidak bisa diam. Dia anak yang aktif dan sangat pintar bergaul dengan teman-temannya.

Hingga sang mama harus berfikir keras agar si Vilda tetap bisa berpuasa, namun kebutuhan nutrisi dan gizinya tetap terpenuhi, walau si vilda berpuasa, ia harus tetap makan makanan yang bergizi tinggi agar bisa bermain dan beraktifitas seperti anak-anak lainnya.

Kini si vilda kembali bisa ceria bermain, karena ia telah diberikan susu pertumbuhan yang sesuai dengan usianya agar bisa berpuasa penuh di bulan suci ramadhan ini. Selain susu, mama vilda juga memberikan makanan yang berserat tinggi agar vilda kuat selama puasa.

Melatih puasa pada anak memang harus diimbangi dengan asupan gizi si anak tersebut, jangan sampai puasa malah justru membuat anak semakin lemas. Sebagai orang tua kita harus mempersiapkan anak-anak untuk bisa berlatih puasa hingga mereka terbiasa dengan kondisi mereka kelak dewasa untuk berpuasa secara mandiri.


Demikianlah Artikel: Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Cerita anak si Vilda yang Ikut puasa dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2022/09/cerita-anak-si-vilda-yang-ikut-puasa.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama