Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa

Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita DONGENG ANAK MUSLIM, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa
link : Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa

Baca juga


Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa

Kali ini cerita anak muslim bercerita tentang si Ravi sangat senang ketika diajak ke rumah eyangnya seminggu sebelum hari raya idul fitri tiba. Betapa tidak selama ini Ravi sangat rindu kepada eyangnya yang berada di sebuah dusun nun jauh di pegunungan yang sangat indah pemandangannya. Ravi sangat senang diajak mudik bersama orangtuanya kali ini.

Selama perjalanan mudik ke kampung halaman eyangnya. Ravi tak henti-henti menikmati pemandangan yang indah dari dalam mobil baru milik orangtuanya.
"Ayah, bagaimanakah sesungguhnya jika kita melihat pemandangan indah seperti ini,yah?" Ravi bertanya kepada ayahnya.

                                          

"Oh, kamu bisa mengucapkan Subhanallah jika melihat ciptaan Allah yang indah seperti ini" kata ayah.
Ravi setelah mendengar perkataan ayahnya, selalu mengucapkan kebesaran Allah atas segala ciptaan-Nya selama di perjalanan.

Kini orang tua ravi sangat bersyukur, karena mudik kali ini mereka bisa berbahagia karena telah lama mereka mendambakan memiliki mobil baru untuk bisa pulang mudik ke rumah eyang ravi.
Ravi juga sangat senang, karena selama ini ravi juga membantu mendo'akan orangtuanya yang ingin memiliki kendaraan agar bisa dipakai untuk bersilahturahmi ke saudara handai taulan dan kerabat mereka di hari raya fitri kali ini.

Mereka sekeluarga merasa bersyukur, karena telah bisa memiliki kendaraan yang mereka impi-impikan selama ini.

Dalam do'a mereka selama ini, mereka meminta kepada Allah agar diberikan kepantasan memiliki kendaraan dan diberikan rezeki yang berlimpah.

Ravi juga sangat rajin bangun malam hari untuk sholat Tahajjud dan bermunajat kepada Allah, untuk mendo'akan dirinya agar menjadi anak muslim yang saleh, berbakti dan diberi kepintaran dalam mencari ilmu.

Ravi juga selalu berdoa agar orangtuanya diampuni dosanya dan diberikan kelancaran rezeki agar bisa menyekolahkan dirinya sampai perguruan tinggi.

Orang tua ravi memang dikenal memiliki banyak menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Setiap mereka memiliki rezeki dari Allah, ayah ravi tak lupa untuk mengeluarkan rezeki yang diperoleh untuk diberikan kepada yang berhak.

Kini ravi bisa menikmati pulang mudik bersama keluarga dan yang terpenting adalah bisa bertemu dengan eyang kakung dan eyang putri yang selama ini sangat merindukan ravi dan ayah ibunya.

Hikmah cerita anak muslim kali ini adalah agar kita sebagai orang tua harus mendidik anak dengan baik dan benar sesuai ajaran agama islam yang telah diajarkan oleh Baginda Nabi besar Muhammad S.A.W. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah Ramadhan kali ini agar kita menjadi orang yang semakin bertaqwa setelah Ramadhan tahun ini.


Demikianlah Artikel: Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2022/09/dongeng-anak-muslim-ravi-anak-soleh.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama