Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik

Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita DONGENG ANAK, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik
link : Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik

Baca juga


Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik

   
                       

Seekor kura-kura, yang kita tahu selalu membawa rumahnya di belakang punggungnya, dikatakan tidak pernah dapat meninggalkan rumahnya, biar bagaimana keras kura-kura itu berusaha. Ada yang mengatakan bahwa dewa Jupiter telah menghukum kura-kura karena kura-kura tersebut sangat malas dan lebih senang tinggal di rumah dan tidak pergi ke pesta pernikahan dewa Jupiter, walaupun dewa Jupiter telah mengundangnya secara khusus.

Setelah bertahun-tahun, si kura-kura mulai berharap agar suatu saat dia bisa menghadiri pesta pernikahan. Ketika dia melihat burung-burung yang beterbangan dengan gembira di atas langit dan bagaimana kelinci dan tupai dan segala macam binatang dengan gesit berlari, dia merasa sangat ingin menjadi gesit seperti binatang lain. Si kura-kura merasa sangat sedih dan tidak puas. Dia ingin melihat dunia juga, tetapi dia memiliki rumah pada punggungnya dan kakinya terlalu kecil sehingga harus terseret-seret ketika berjalan.

Suatu hari dia bertemu dengan sepasang itik dan menceritakan semua masalahnya.

“Kami dapat menolongmu untuk melihat dunia,” kata itik tersebut. “Berpeganglah pada kayu ini dengan gigimu dan kami akan membawamu jauh ke atas langit dimana kamu bisa melihat seluruh daratan di bawahmu. Tetapi kamu harus diam dan tidak berbicara atau kamu akan sangat menyesal.”

Kura-kura tersebut sangat senang hatinya. Dia cepat-cepat memegang kayu tersebut erat-erat dengan giginya, sepasang itik tadi masing-masing menahan kedua ujung kayu itu dengan mulutnya, dan terbang naik ke atas awan.

Saat itu seekor burung gagak terbang melintasinya. Dia sangat kagum dengan apa yang dilihatnya dan berkata:

“Kamu pastilah Raja dari kura-kura!”

“Pasti saja……” kura-kura mulai berkata.

Tetapi begitu dia membuka mulutnya untuk mengucapkan kata-kata tersebut, dia kehilangan pegangan pada kayu tersebut dan jatuh turun ke bawah, dimana dia akhirnya terbanting ke atas batu-batuan yang ada di tanah.

Rasa ingin tahu yang bodoh dan kesombongan sering menyebabkan kesialan.

dongeng pada zaman dahulu kura kura dan itik dongeng bebek dan kura kura cerita fabel pada zaman dahulu cerpen kura kura dan sepasang itik pada zaman dahulu kura kura dan itik full dongeng putri pengantar tidur cerita kura kura dan sepasang itik asal usul sepasang kayu cerita pada zaman dahulu kura kura dan itik fabel pada zaman dahulu gambar kisah cerita pada zaman dahulu judul kura kura ingin terbang Cerita fabel kura kura dan sepasang itik gambar burung gagak di film pada zaman dahulu eps kura2 dan sepasang itik dongeng kura kura dan sepasang itik dongeng kura kura dan itik itik dan kura kura cerita si kancil dan bebek dongeng kisah kura kura cerita kura kura dan itik


Demikianlah Artikel: Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Dongeng Tentang Kisah Kura-kura dan Sepasang Itik dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2022/09/dongeng-tentang-kisah-kura-kura-dan.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama